Wednesday, December 17, 2008

INGET NOVEL NASI GORENG NYARI IDE

Pagi-pagi udah nongkrong di depan komputer, sepagi ini aku.....
1. Inget novel yang aku baca di Tuban, di rumah kakak iparku
Aku tak suka membuat tulisan yang memberikan embel-embel nggak penting hanya untuk membuatnya tampak banyak. Memberikan fakta yang tak berhubungan dengan tulisan juga tidak aku sukai. Menurutku, itu membuang waktu para pembaca. Pernah suatu kali aku membaca novel. Novel ini saduran dari skrip film "Lewat Tengah Malam". Sebenarnya, hanya dengan membaca percakapan tokoh yang cuma dua baris, semua suasana telah tergambarkan. Tapi penulisnya memutuskan untuk menggambarkan ditail suasananya yang menurutku sih ngga bikin serem meski tujuannya mo nakut-nakutin pembaca. Aku memutuskan tak melanjutkan membaca, ngga seru. Kasian sekali orang yang membeli novel itu, barang jelek dibeli. Dan untungnya bukan aku (Ponakanku yang beli novel itu, kasian sekali ponakanku).
2. Bikin nasi goreng yang kata suamiku enak banget
Sudah lama nggak dipuji suami :) Senang sekali bila melihat masakanku dimaem dengan semangat empat lima. Terbayar sudah bangun pagi-pagiku. Ini juga satu kemajuan untuk suamiku. Dia, yang terbiasa ngekos dan makan di warung, sangat kecanduan sama vetsin. Semuanya maunya gurih. Tapi dua minggu ini aku tak menuruti MSG addict-nya. Dan dia sudah mulai terbiasa dengan makanan tanpa penyedap rasa. "Cheeers....berhasil" :)
3. Browsing internet, nyari ide untuk nulis
Dah keliling di mesin pencarinya Google, baca blognya mas Leo, gagal buka Jawa Pos. Belum ada jawaban akan menulis apa hari ini. Lalu nyasar di blog lomba, dapat jawaban untuk ide penulisan. Lomba cerita dan foto printer lawas oleh detikinet, deadline 31 Januari 2009, hadiahnya printer laser Fuji

No comments:

Post a Comment

silahkan memberi komentar