Sunday, April 5, 2009

PRINSIP INTERNET MARKETING

Ini adalah beberapa prinsip Internet Marketing (IM) yang aku dapat setelah menjadi korban Ahira.
1. Punya web atau blog untuk tempat promosi
Web atau blog yang dimiliki sebaiknya punya domain berbayar. Pertamanya aku nggak ngerti domain itu apa. Setelah baca ratusan artikel (hihihi, berlebihan) baru tau.Misalnya www.trans7.com yang disebut domain adalah tulisan trans7 diantara www dan .com. Sampai saat ini aku belum mampu beli domain sendiri jadi pakai yang gratisan punya blogger
2. Web atau blog harus banyak pengunjung
Semakin banyak pengunjung maka semakin banyak kemungkinan iklan di blog kamu diklik, sehingga kemungkinan besar bayaranmu pasti meningkat. Semakin banyak pengunjung daya tawarmu semakin tinggi, kamu bisa memasang harga yang lebih besar untuk pembayaran iklan per klik. Yang pasti enak deh kalo punya blog atau web yang dikunjungi banyak orang


3. Web atau blog punya rangking bagus di mesin pencari Google
Rangking bagus berarti blog atau web kamu ada di halaman pertama hasil pencarian ketika ada yang mengetik kata kunci bertema sama denga blog atau web kamu. Bila ingin belajar lebih jauh pelajari SEO (Search Engine Optimization). Lagi belajar nih..
4. Fokus
Kerjakan satu web atau blog dulu. Buat sampai berhasil memberikan uang seperti yang diinginkan. Keberhasilan akan membuat kita lebih percaya diri untk berjuang mendapatkan keberhasilan-keberhasilan lain yang lebih besar. Aku belum fokus, ada 4 blog yang aku kelola dan keempatnya nggak menghasilkan apa-apa. Hihihi. Habis ini aku ingin fokus pada dua blog saja.
5. Praktek
Tiap hari belajar IM dari Ahira dan blog lain yang membahas hal serupa. Kata pepatah Arab “Ilmu tanpa amal seperti pohon tak berbuah”. Biar IM yang dipelajari memberikan buah yang manis ya harus dipraktekkan. Semoga suatu saat aku bisa memanen buah dari pohon yang aku tanam.

No comments:

Post a Comment

silahkan memberi komentar